Prabowo Ngaku Tidak Punya Apa-apa Sejak Muda di Hadapan Tukang Bakso

| 23 Jan 2024 10:00
Prabowo Ngaku Tidak Punya Apa-apa Sejak Muda di Hadapan Tukang Bakso
Prabowo Subianto saat berpidato di hadapan tukang bakso di Bekasi, Jawa Barat. (Tangkapan layar istimewa)

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto berkampanye di depan para tukang bakso di Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/1/2024). Dalam acara bertajuk "Curcol Tukang Bakso Bersama Prabowo" itu, ia mengaku sejak muda tidak punya apa-apa dan menyerahkan diri untuk membela negara sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Sejak muda saya tidak punya apa-apa, saya siap memberi jiwa raga saya untuk rakyat Indonesia," ujar Menteri Pertahanan itu di kawasan Summarecon, Bekasi.

Capres yang berpasangan dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, ini juga mengaku menghormati para tukang bakso yang mendukungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Karena saudara-saudara bekerja dengan keringat, bekerja dengan badanmu, dengan kakimu, dengan tanganmu, dengan baik, dengan halal, mencari nafkah yang baik untuk keluargamu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga sempat menyinggung banyak orang kaya dan pintar yang suka menipu.

"Banyak orang pintar, orang kaya, kerjanya maling. Pintarnya nyolong, pintarnya nipu, banyak omon-omon," ujarnya.

"22 hari lagi tanggal 14 Februari hari sangat penting. Rakyat Indonesia akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. Jangan salah pilih. Kalau milih yang pintar omon-omon, kalau milih yang enggak jelas, ya saya tidak tau apa yang terjadi kepada bangsa Indonesia," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu pernah menyindir capres nomor urut 1 Anies Baswedan terlalu banyak omong alias omon-omon dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024.

"Kita memimpin, kita membawa agenda. Itu cerita, omon-omon, tak bisa. Kenapa negara-negara Selatan melihat ke Indonesia? Karena kita berhasil membangun ekonomi kita, jadi tidak hanya omon-omon. Kerjanya omon saja, gak bisa!" ujarnya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Rekomendasi