Anggap Prabowo-Gibran Lebih Terbuka untuk Anak Muda, Pendukung Ganjar-Mahfud Pindah Haluan

| 24 Jan 2024 08:31
Anggap Prabowo-Gibran Lebih Terbuka untuk Anak Muda, Pendukung Ganjar-Mahfud Pindah Haluan
Sejumlah anak muda pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pindah dukungan ke Prabowo-Gibran. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Sejumlah anak muda pendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengalihkan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Pemuda Perindo DKI Jakarta yang juga pendiri relawan Pasukan Ganjar Muda (Pagar Muda) Calvin Leonard mengatakan, peralihan dukungan ini karena pihaknya menilai, Prabowo-Gibran lebih banyak memberikan ruang kepada anak muda jika terpilih di Pilpres 2024.

"Menurut saya, di 02 ini, saya lebih banyak diberikan ruang untuk berkreasi, untuk lebih kreatif untuk menginspirasi anak-anak muda lainnya," kata Calvin dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (24/1/2024).

Dengan pengalihan dukungan ini, Calvin pun membubarkan Pagar Muda dan mengubah nama menjadi relawan Langkah Bersama Indonesia Maju.

"Dengan ini menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan akan berada di garis terdepan dalam mengawal dan menyempurnakan program-program pemerintah dalam mewudujdkan Indoensia Emas 2045," kata Calvin.

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta), Arief Rosyid Hasan, menyambut baik bergabungnya Relawan Langkah Bersama ke barisan pendukung Prabowo-Gibran.

Dia mengatakan, keputusan Relawan Langkah Bersama mendukung paslon nomor urut dua sudah tepat. Sebab hanya Prabowo-Gibran yang memberikan ruang besar kepada anak muda untuk terlibat aktif menyiapkan masa depan Indonesia.

"Anak muda kembali ke jalan yang benar. Jadi cuma pasangan Prabowo dan Mas Gibran yang ada representasi orang muda," ucapnya.

Rekomendasi