Komentari Presiden Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo, Anies: Semoga Baksonya Enak!

| 29 Jan 2024 23:30
Komentari Presiden Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo, Anies: Semoga Baksonya Enak!
Anies Baswedan berjoget bareng Rhoma Irama di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (29/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan mendoakan bakso yang dimakan Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto rasanya enak.

"Mudah-mudahan baksonya enak ya," kata Anies di Kampung Muka Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (29/1/2024), dikutip dari Antara.

Anies mengaku tidak panik melihat gelagat Presiden, bahkan semakin hari semakin optimistis karena ada banyak masyarakat yang menggabungkan diri dalam gerakan perubahan yang diusungnya bersama calon wakil presiden (cawapres) pasangannya, Muhaimin Iskandar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan menerima "saweran" bertajuk "koin perubahan" dari para pendukungnya yang menginginkan perubahan saat menjangkau masyarakat dari 27 kampung di Jakarta yang berkumpul di Kampung Muka Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin.

Anies menyerahkan penilaian sepenuhnya kepada masyarakat. terkait momen "makan berdua" antara Jokowi dan Menhan itu.

"Masyarakat silakan memperhatikan, mana yang fokusnya pada perubahan untuk rakyat kebanyakan, mana yang sekadar membicarakan kekuasaan," kata Anies.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengajak Prabowo makan di warung bakso di Bandongan, Magelang, Jawa Tengah, usai meresmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang pada Senin.

Keduanya makan sambil disaksikan masyarakat sekitar. Menurut Prabowo, perbincangan saat itu menyoal tempat makan bakso yang enak, lalu tempat makan kelapa muda sampai tahu goreng yang enak di Magelang.

"Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana sudah tahu beliau," kata Prabowo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Adapun masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Usai masa kampanye, ada masa tenang selama tiga hari sebelum jadwal pemungutan suara pada 14 Februari nanti.

Rekomendasi