Khofifah Temui Kiai Pengasuh Pesantren Sidogiri, Rayu Dukung Prabowo-Gibran?

| 30 Jan 2024 17:44
Khofifah Temui Kiai Pengasuh Pesantren Sidogiri, Rayu Dukung Prabowo-Gibran?
Khofifah Temui Kiai Pengasuh Pesantren Sidogiri (Puan Ramadhan/ ERA)

ERA.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Kiai pengasuh pondok pesantren Sidogiri KH Ahmad Fuad Noerhasan beberapa hari yang lalu usai Harlah SPSI ke-51, Sidoarjo.

Usai pertemuan itu, Khofifah yang juga Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu melakukan foto bersama dengan Kiai Ahmad Fuad dengan pose dua jari. Hal ini diklaim bahwa Pengasuh Ponpes Sidogiri itu mendukung paslon pilpres nomor urut dua.

Ketua TKD Jawa Timur, Boedi Prijo Soeprajitno membenarkan pertemuan orang nomor satu di Jawa Timur dengan Kiai Ahmad Fuad bahwa menyatakan dukung Prabowo Gibran.

"Hubungan Bu Khofifah dan komunikasi dengan para kiai di Sidogiri sejak dipimpin oleh Romo Kyai Haji Nawawi Abdul Jalil, itu terjalin baik," kata Boedi, melalui keterangannya kepada awak media, Selasa (30/1/2024).

Boedi pun menjelaskan bahwa Ponpes Sidogiri mendukung Khofifah untuk memenangkan pasangan Paslon dua.

"Bahkan saat ini, Bu Khofifah, mendapat suplai dukungan dari Sidogiri ini menambah semangat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur," katanya.

Lebih lanjut Boedi menyampaikan pihaknya akan terus melakukan silatuhrami kepada para tokoh dan ulama hingga menjelang pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024.

Sementara Sekretaris Umum Pondok Pesantren Sidogiri Ustaz Saifulloh Naji enggan berkomentar terkait pertemuan Kiai Ahkmad Fuad dan Khofifah.

"Ngapunten (maaf) kami di pengurus belum mendapatkan izin dari masyayikh (untuk berkomentar)," kata Saifulloh

Rekomendasi