Fokus Dukung Ganjar-Mahfud, Giliran Ahok Mundur Dari Komisaris Utama Pertamina

| 02 Feb 2024 19:21
Fokus Dukung Ganjar-Mahfud, Giliran Ahok Mundur Dari Komisaris Utama Pertamina
Basuki Tjahjah Purnama alias Ahok (Instagram)

ERA.id - Basuki Tjahjah Purnama alias Ahok resmi mengundurkan diri dari jabatan komisaris utama PT. Pertamina (Persero). Surat pengunduran dirinya diserahkan hari ini.

Hal itu diunggah di akun Instagram pribadinya, @baskukitp. Mantan gubernur DKI Jakarta itu terlihat memamerkan surat pengunduran dirinya dari salah satu perusahaan BUMN.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," ujar Ahok dalam unggahan di Instagram, Jumat (2/2/2024).

Dengan pengunduran dirinya itu, Ahok juga secara resmi menegaskan bahwa dirinya bakal fokus memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," ujar Ahok.

Sebelumnya, Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatan menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam). Surat pengunduran dirinya juga sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo pada Kamis (1/2) sore.

Sementara salah satu Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jaleswari Pramodhawardani mengundurkan diri dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Surat pengunduran dirinya sudah dilayangkan kepada Presiden Joko Widodo melalui Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Pengunduran diri kubu 03 dari jabatan publik tersebut merupakan sikap agar tidak terlibat konflik kepentingan

Rekomendasi