Ahok Turun Gunung, Ganjar Optimis Suara di Jakarta Naik

| 04 Feb 2024 09:54
Ahok Turun Gunung, Ganjar Optimis Suara di Jakarta Naik
Ahok berkampanye memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Facebook Ganjar)

ERA.id - Mantan Komisaris Utama PT Pertamina (persero), Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, berkampanye memenangkan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Jakarta, Minggu (4/2/2024) hari ini.

Ganjar meyakini, keterlibatan Ahok dalam sisa masa kampanye bakal meningkatkan suara pasangan calon nomor urut tiga, khususnya di Jakarta. "Pak Ahok mungkin berkonsentrasi di Jakarta, dan itu akan menambah suara yang ada di Jakarta pastinya," kata Ganjar usai menghadiri Konser Salam Metal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024) kemarin.

Peluang itu menurutnya terbuka. Terlebih Ahok diyakini masih memiliki basis suara, apalagi pernah menjabat sebagai gubernur DKI. "Optimistiknya pasti akan muncul karena Ahokersnya banyak di sana," ujar Ganjar.

Meski begitu, mantan gubernur Jawa Tengah itu meyakini, di berbagai daerah juga banyak pihak yang membantu pemenangan Ganjar-Mahfud.

"Tapi tentu saja, ada peran-peran kawan-kawan yang lain. Saya kira berbagai tempat dan berbagai peran itu menjadi sangat bagus," kata Ganjar.

Diketahui, Ahok resmi mengundurkan diri dari jabatan komisaris utama PT. Pertamina (Persero). Surat pengunduran dirinya sudah diserahkan per 1 Februari 2024.

Usai mundur dari perusahaan pelat merah, Ahok mengaku bakal fokus memenangkan Ganjar-Mahfud di Jakarta. "Saya akan fokus kampanye, khususnya di Jakarta," kata Ahok.

Rekomendasi