Megawati Ajak Menteri-menteri dari PDIP Hadiri Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK

| 03 Feb 2024 17:00
Megawati Ajak Menteri-menteri dari PDIP Hadiri Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK
Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri. (Antara)

ERA.id - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar kampanye akbar bertajuk 'Konser Salam Metal' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri acara tersebut. Selain itu, hadir juga pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO).

Selain ketua umum partai politik, kader PDIP yang menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju juga akan hadir dalam kampanye akbar tersebut. Di antaranya Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto mengatakan Megawati bersama para ketua umum secara serentak akan memukul ‘kentongan kewaspadaan’ di hadapan ratusan ribu massa yang hadir di Stadion GBK.

Dia menjelaskan, pemukulan kentongan ini sebagai simbolisasi agar masyarakat tersadar untuk ikut menjaga kewaspadaan, melawan intimidasi dan kecurangan yang mungkin yang terjadi di Pilpres 2024.

“Kentongan ini tradisi masyarakat secara kolektif dan simbol kewaspadaan serta hidup dalam tradisi bangsa. Masyarakat pun diajak untuk ikut berpartisipasi mengawal pemilu yang jurdil," kata Hasto.

Kentongan merupakan simbol kearifan untuk menimbulkan suara keras dan untuk mengingatkan semua pihak agar waspada menjelang hari H pencoblosan.

"Semua diharapkan bersuara lantang dan keras demi menjaga demokrasi di negeri ini. Sejumlah kampus pun telah bersuara mengingatkan Pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi agar menjaga dan memulihkan demokrasi yang sedang terkoyak," sebut Hasto.

Secara khusus, Hasto mengatakan band legenda Indonesia, Slank, akan menyanyikan sejumlah lagu yang membuat suasana di GBK akan semakin meriah termasuk lagu Salam Metal yang baru dirilis pekan lalu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3 tersebut.

Sejumlah band dan penyanyi top lainnya juga akan mengisi acara Konser Salam Metal ini.

Capres Ganjar Pranowo juga akan menyampaikan pidato politiknya di hadapan pendukungannya dalam acara tersebut. Sementara, Cawapres Mahfud Md akan menyampaikan Maklumatnya.

Tags :
Rekomendasi