6 Amanat Kabaharkan Polri Saat Apel Gelar Pasukan Pemilu 2024

| 07 Feb 2024 10:47
6 Amanat Kabaharkan Polri Saat Apel Gelar Pasukan Pemilu 2024
Kabarhakam Polri Komjen Mohammad Fadil Imran. (Sachril/ERA)

ERA.id - Kabarhakam Polri Komjen Mohammad Fadil Imran memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu dan Harkamtibmas 2024.

Fadil menyampaikan enam amanat ke seluruh aparat. Pertama, mantan Kapolda Metro Jaya ini menginstruksikan agar para pasukan memastikan perlengkapan dan persenjataannya sebelum bertugas.

"Yang pertama pastikan persenjataan, peralatan perlengkapan pendukung lainnya yang akan disiapkan dalam kondisi siap operasional," kata Fadil saat memimpin apel di Lapangan Singa Lodaya Satlantas Brimob Korbrimob Cikeas, Rabu (7/2/2024).

Jenderal bintang tiga Polri ini meminta anggota untuk menjaga kondisi kesehatan. Lalu, dia juga menginstruksikan agar latihan terus dilakukan dan memahami penggunaan senjata serta peralatan harus sesuai SOP.

Amanat keempat yakni agar anggota selalu berkoordinasi dan membangun komunikasi terkait perkembangan situasi. Selanjutnya, Fadil meminta agar koordinasi dengan intelijen dipertajam.

Dia juga menginstruksikan unsur pimpinan untuk terus memonitor dan melaksanakan anev situasi harian. 

"Yang terakhir, junjung tinggi etika pengabdian, etika kenegaraan, dan etika kelembagaan sebagai insan Bhayangkara," ucapnya.

Fadil pun menjelaskan masyarakat sebentar lagi akan melakukan pencoblosan, yakni pada 14 Februari 2024. Pesta demokrasi harus diamankan agar masyarakat bisa melaksanakan Pemilu 2024 dengan aman dan nyaman.

"Perlu diketahui oleh saudara-saudara sekalian bahwa tingkat kerawanan pasti akan terjadi dinamika, diperlukan kesiapan personel dan almatsus (alat material khusus)," ujar Fadil.

Rekomendasi