Tiket Kumpul Akbar AMIN Ludes, Anies: Kalau Tidak Punya Tiket, Tetap Hadir dan Penuhi JIS

| 08 Feb 2024 10:15
Tiket Kumpul Akbar AMIN Ludes, Anies: Kalau Tidak Punya Tiket, Tetap Hadir dan Penuhi JIS
Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan tetap mengajak para pendukungnya memadati Jakarta Internastional Stadium (JIS) untuk meghadiri kampanye akbar bertajuk 'Kumpul Akbar Bersatu Berubah' pada akhir pekan ini, meskipun tiket sudah terjual habis.

Pesan itu disampaikan melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan pada Kamis (8/2/2024).

"Saya mendapat banyak pertanyaa dari ibu bapak sekalian yang sudah bergerak ke Jakarta, lalu kesulitan mendapatkan tiket. Pertanyaannya apa tetap datang? Bagaimana jika tidak punya tiket?" kata Anies.

"Jawabannya sederhana, tetap datang, tetap dukung gerakan perubahan tetap hadir di JIS, tetap penuhi JIS di dalam dan di luar seluruh wilayah JIS," tegasnya.

Dia menjelaskan, tiket 'Kumpul Akbar' yang disediakan secara daring hanya sekedar untuk mengukut animo masyarakat. Bukan membatasi pendukungnya datang.

"Tiket yang sudah dilepas tadi itu lewat situs, itu sekadar untuk manajemen massa, mengukur animo, memberikan kesempatan untuk mencari tempat duduk lebih awal," ucapnya.

Terkait dengan tiket 'Kumpul Akbar' yang ludes dipesan, Anies menyampaikan apresiasiasinya. Dia mengaku terkejut dengan antusiasme masyarakat untuk menghadiri perhelatan kampanye pamungkas pasangan pasangan calon nomor urut satu, Anies dan Muhamin Iskandar.

"Saya terkejut sekali ketika mendengar kabar bahwa situs tiketnya diakses sampai lebih dari 3,5 juta kali dalam waktu beberapa puluh menit saja. Ini mengalahkan pemesasaan tiket Coldplat, luar biasa," kata Anies.

Pemesanan tiket yang diklaim mengalahkan band legendaris Coldplay itu dinilai Anies sebagai bentuk antusiasme masyarakat Indonesia yang menginginkan adanya gerakan perubahan bagi Indonesia ke depan.

"Ini pertanda animo yang luar biasa besar, dan inilah sebenarnya semangat acara ketika di hari Sabtu ini, acara gerakan perubahan, semuanya ingin hadir, semuanya ingin menjadi bagian dari gerakan perubahan," ucap mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Sebagai informasi, masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan berakhir pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Tiga pasanga calon presiden (capre) dan calon wakil presiden (cawapres) bakal menggelar kampanye akbar pamungkasnya di berbagai daerah.

Adapun paslon nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan menggelar kampanye terakhirnya di JIS. Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) mengadakan pemesan tiket secara online bagi masyarakat yang ingin hadir.

Platform pemesanan tiket hiburan, Goers, mencatat pemesan tiket Kumpul Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) membeludak hingga mencapai 3,5 juta dalam hitungan menit saat pemesanan tiket dibuka, sehingga mengalahkan war ticket grup musik asal Inggris, Coldplay.

Co-founder Goers Niki menyampaikan dalam hitungan menit saat pemesanan tiket dibuka yakni pada Rabu (7/2) pukul 11.11 WIB, ada sekitar 3,5 juta pengunjung, sehingga laman Goers harus menampung daftar tunggu (waiting list) yang berdurasi hingga 4 jam.

Rekomendasi