Puan Ingatkan Bansos Tak Boleh Diklaim Milik Salah Satu Calon: Uang dari Rakyat

| 08 Feb 2024 18:45
Puan Ingatkan Bansos Tak Boleh Diklaim Milik Salah Satu Calon: Uang dari Rakyat
Puan Maharani di Banyuwangi, Kamis (8/2/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

ERA.id - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyerukan masyarakat agar jangan takut diintimidasi dan berhak menerima bantuan sosial (bansos) karena berasal dari uang rakyat.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara "Hajatan Rakyat" di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). 

"Bansos itu adalah hak dari seluruh rakyat, uangnya juga dari rakyat dan untuk rakyat. Jadi tidak boleh diklaim milik salah satu calon, tapi milik seluruh rakyat Indonesia. Setuju?” kata Puan yang disambut kata setuju.

Dalam kesempatan itu, Puan juga mengucapkan terima kasih kepada para civitas academica yang lantang menyuarakan tentang kondisi politik hari ini.

"Kita harus mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kita, civitas academica, rektor-rektor, dosen-dosen, mahasiswa seluruh Indonesia yang hatinya terbuka, matanya terbuka untuk bersama-sama kita menegakkan pesta demokrasi ini dengan jujur, adil, dan netral,” ucap Puan.

Selain itu, dirinya berpesan agar semua pihak netral dalam ajang pemilihan umum (pemilu) ini.

"Semua harus netral karena pesta demokrasi adalah pesta rakyat. Harus dimenangkan oleh rakyat bukan kekuasaan," tegasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dilanjutkan masa tenang selama tiga hari, kemudian jadwal pemungutan suara serentak pada tanggal 14 Februari 2024.

Rekomendasi