Megawati ke Pendukung Ganjar-Mahfud: Pilih Pemimpin yang Punya Etika dan Moral

| 08 Feb 2024 18:55
Megawati ke Pendukung Ganjar-Mahfud: Pilih Pemimpin yang Punya Etika dan Moral
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (ERA/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan, jangan pilih pemimpin yang tak memiliki etika dan moral.

Hal itu disampaikan dalam orasinya saat menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Lapangan RTH Maron Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

"Jangan kepincut sama rupa, yang pertama boleh ngeliat ganteng, cantik. Yang kedua apa? harus pintar, punya etika dan moral, menyayangi seluruh rakyat Indonesia yang akan dia pimpin, betul apa tidak?" kata Megawati.

Selain itu, dia juga mengingatkan jangan memilih pemimpin yang bodoh. Oleh karena itu, masyarakat jangan sampai tidak menggunakan hak suaranya pada 14 Februari mendatang.

"Pemilihan umum itu sebenarnya hanya sebuah proses lima tahunan, untuk apa? Untuk mencari pemimpin yang mumpuni," kata Mega.

"Nah mumpuni itu opo? kalau ada pemimpin yang bodoh mau dipilih apa tidak? bener?" ucapnya.

"Benar," teriak para pendukung Ganjar-Mahfud.

Setelah berorasi, Megawati bersama putrinya yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani langsung menyapa pendukung Ganjar-Mahfud dan membagi-bagikan kaos.

Rekomendasi