Cak Imin Akan Gelar Doa Bersama Kyai Selama Masa Tenang Sebelum Pencoblosan

| 10 Feb 2024 12:30
Cak Imin Akan Gelar Doa Bersama Kyai Selama Masa Tenang Sebelum Pencoblosan
Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar. (Antara)

ERA.id - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar mengatakan, dirinya akan mengisi masa tenang Pemilu 2024 dengan berdoa bersama para kyai di sejumlah wilayah. Kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan pesta yang bakal digelar pada 14 Februari dapat berlangsung dengan jujur, adil, dan lancar.

"Ya kita mengonsentrasikan diri pada doa bersama di berbagai tempat. Saya sendiri, insyallah dua hari ini akan kumpul dengan kyai-kyai untuk mendoakan semuanya lancar, aman tidak ada kecurangan, yang melakukan kecurangan dapat hidayah," kata Cak Imin, Sabtu (10/2/2024).

"Semua kita doakan baik, semua yang mau jahat, semua yang mau curang, hari esok sampai dua hari kita doakan semua dapat hidayah, semoga sadar, semoga menjadikan pemilu ini hasilnya sangat objektif, kemudian legitimate," sambungnya.

Cak Imin pun optimis bisa memenangkan Pilpres 2024 sekali putaran. Sebab, murut dia, pendukungnya merupakan pemilih yang loyal dan tidak akan berpindah ke paslon capres-cawapres lain.

"Insya Allah enggak, pemilih kami loyal, militan dan insya Allah hari-hari ini justru migrasi ke kita," ujar dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dilanjutkan masa tenang selama tiga hari, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Rekomendasi