Pemeran Tokoh Semar di Solo Wafat, Ganjar Ajak Pendukungnya Kirim Doa

| 10 Feb 2024 17:45
Pemeran Tokoh Semar di Solo Wafat, Ganjar Ajak Pendukungnya Kirim Doa
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD. (Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengajak pendukunya mendoakan Dewan Empu Istitut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Blacius Subono yang wafat setelah memerankan tokoh Semar saat ruwatan Balai Kota Solo.

"Saya merasa terharu dan terpukul, salah satu aktor yang memerankan Semar dipanggil Yang Maha Esa, Innalillahi wainnalilahi rojiun," tutur Ganjar di awal orasinya saat Hajatan Rakyat di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

"Saya meminta semua berdoa, memohon kepada Allah subhanahuwata’ala, semoga almarhum bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, berdoa mulai," imbuhnya.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu menyebut Pak Bono adalah akademisi sekaligus seniman hebat. Bahkan sangat berdedikasi saat memperisapkan pementasan untuk Hajatan Rakyat Solo.

"Pak bono seorang aktor seniman gigih menyiapkan ini (kampanye) dengan baik,” kata Ganjar.

Kabar duka datang di tengah kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' Solo yang digelar pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dewan Empu Istitut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Blacius Subono dikabarkan meninggal dunia usai pentas wayang orang dalam prosesi ruwatan Balai Kota Solo di Hajatan Rakyat. 

"Institut Seni Indonesia Surakarta Berduka

Selamat Jalan Pak Bono. Inna lillaahi wa inna ilaihi raji'uun. Rektor dan segenap civitas academica Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Solo) turut berduka cita atas berpulangnya salah seorang Empu dan purna dosen terbaik dari Program Studi Teater ISI solo, Blacius Subono,S.Kar., M.Sn," dikutip dari akun Instagram, @isi_surakarta

Rekomendasi