Jokowi Temui Gibran Seusai Kampanye Akbar, Ngaku Hanya Antar Cucu

| 11 Feb 2024 06:00
Jokowi Temui Gibran Seusai Kampanye Akbar, Ngaku Hanya Antar Cucu
Presiden Joko Widodo (Setkab)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyambangi Hotel Fairmont, Jakarta pada Sabtu (10/2). Dia datang bersama dua orang cucunya, yaitu Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Jan Ethes dan Lembah Manah adalah anak dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka.

Tak lama berselang setelah Presiden Jokowi tiba di Hotel Fairmont, Gibran bersama istrinya Selvi Ananda datang menyusul. Diketahui, Gibran baru saja menghadiri kampanye akbar terakhir Prabowo-Gibran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Adapun hotel tersebut merupakan titik kumpul petinggi kubu 02.

Kepada wartawan, Jokowi mengaku hanya mengantarkan kedua cucunya kepada orang tua mereka.

"Ya seharian saya momong cucu. Malamnya saya anterin ke yang punya anak," kata Jokowi.

Dia tak menjawab apakah sempat membahas kampanye akbar pasangan Prabowo-Gibran saat bertemu dengan putra sulungnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi menegaskan, dirinya tidak akan berkampanye terbuka untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tertentu. Meskipun, menurut aturan perundang-undangan, tidak ada larangan bagi kepala negara mengkampanyekan paslon tertentu.

Hal itu merespons kabar dirinya bakal turun dalam kampanye akbar pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (10/2).

"Presiden memang diperbolehkan undang-undang untuk kampanye, dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya," kata Presiden Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/2).

"Tapi jika pertanyaannya apakah saya akan berkampanye, saya jawab tidak, saya tidak akan berkampanye," tegasnya.

Rekomendasi