Kisah Ganjar Pranowo Dukung Istri Lanjut Studi di Jepang Meski Harus Jadi Single Parent

| 13 Feb 2024 09:41
Kisah Ganjar Pranowo Dukung Istri Lanjut Studi di Jepang Meski Harus Jadi Single Parent
Siti Atikoh berbincang bersama Alam Ganjar. (Facebook Ganjar Pranowo)

ERA.id - Perjuangan seseorang dalam mengejar cita-citanya tak jarang membutuhkan dukungan dari orang terdekat, terutama dari pasangan hidup.

Hal ini dialami oleh Siti Atiqoh, istri dari Ganjar Pranowo, yang harus meninggalkan keluarganya untuk melanjutkan studi S2 di Jepang.

Dalam sebuah wawancara di tayangan podcast Akbar Faisal Uncensored yang diunggah beberapa waktu lalu, Atiqoh mengungkapkan tentang program beasiswa yang memungkinkannya untuk belajar selama satu tahun di Indonesia dan satu tahun di Jepang.

Meski awalnya ragu karena harus meninggalkan anak kecil, Ganjar justru sangat mendukung langkah Atiqoh.

"Ayah bisa kok menjadi single parent," kata Atiqoh menirukan kata-kata suaminya yang meyakinkan.

Ganjar meyakinkan bahwa ia mampu menjalankan peran sebagai ayah tunggal dan meyakinkan Atiqoh bahwa waktu satu tahun akan berlalu dengan cepat.

"Jadi itu yang membuat saya termotivasi ya, sudah diberikan ruang yang luar biasa oleh Mas Ganjar untuk bisa meningkatkan kapasitas saya," jelas Atiqoh.

Bagi Atiqoh, dukungan dari orang yang dicintainya adalah sumber kebahagiaan seorang perempuan.

Meskipun harus menjalankan tugas-tugas sebagai anggota DPR dan seorang ayah, Ganjar tetap mengalokasikan waktu untuk mengurus putra mereka, Alam, bahkan sampai mengantarnya ke sekolah.

"Sampai ada yang nanya ibunya kerjanya apa sih? Mas Ganjar kan (waktu itu) anggota DPR, jadi untungnya kalau anggota DPR kan kalau jam 08.00 mulai rapat, jadi pagi masih bisa nganter ke sekolahan," ungkap Atiqoh.

Rekomendasi