Rosan Roeslani Laporkan Connie Bakrie ke Bareskrim

| 13 Feb 2024 14:25
Rosan Roeslani Laporkan Connie Bakrie ke Bareskrim
Pengamat militer, Connie Rahakundini Bakrie. (Sachril/ERA)

ERA.id - Pengamat militer, Connie Rahakundini Bakrie dilaporkan ke Bareskrim Polri dengan dugaan pencemaran nama baik, fitnah dan berita bohong.

Laporan itu teregister dalam LP/B/52/II/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI. Terlapor dalam kasus ini adalah Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani Perkasa Roeslani.

"Iya benar ada laporan tersebut ke Bareskrim Polri," kata Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Erdi A Chaniago kepada wartawan, Selasa (13/2/2024).

Erdi menambahkan penyidik Bareskrim Polri akan meneliti laporan itu terlebih dahulu. Nantinya, pelapor dan terlapor akan dimintai keterangan.

Dalam laporan ini, Connie diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik, fitnah dan berita bohong yang menyesatkan sebagaimana dimaksud Pasal 45 ayat (4) Jo Pasal 27A UURI Nomor 1 tahun 2024 perubahan kedua atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP, 

Pasal 311 KUHP dan/atau Pasal 14 dan Pasal 15 UURI Nomor 1 tahun 1946.

Sebelumnya, Connie Bakrie tak mempermasalahkan jika dirinya akan dilaporkan ke polisi usai menyampaikan omongan Rosan Roeslani perihal Prabowo yang hanya akan menjadi presiden selama dua tahun.

"Gini ya kalau mau dilaporkan. Katanya tagline-nya Pemilu yang riang gembira. Ya sudah kita bawa riang gembira aja. Serius nih mau lapor-laporan? Bener? Masih kurang kerjaan? Ha-ha-ha," kata Connie sambil tertawa di Sadjoe Cafe and Resto, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Connie lalu kembali mengatakan dirinya tetap riang gembira dalam gelaran Pemilu 2024 ini. Akademisi ini lalu menyampaikan Prabowo juga pernah berkata jika hanya akan menjadi presiden selama tiga tahun.

"Pak Prabowo menyatakan di depan para pengusaha di Singapura, beliau hanya akan tiga tahun (menjadi presiden), kemudian diteruskan Gibran," kata Connie.

Dia lalu menjelaskan Prabowo berkata jika sisa jabatannya sebagai presiden akan digantikan oleh Gibran Rakabuming Raka. Kemudian, Gibran akan mengikuti lagi Pemilu dan kembali menjadi Presiden. 

Sehingga, total Gibran menjadi Presiden selama 12 tahun. Connie pun menyebut informasi ini bisa ditanyakan ke Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Rekomendasi