Anies: Saya Berangkat Bawa Bekal Doa dari Ibu

| 14 Feb 2024 10:00
Anies: Saya Berangkat Bawa Bekal Doa dari Ibu
Anies Baswedan beserta keluarganya usai mencoblos di TPS Lebak Bulus. (ERA/Flori)

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan melakukan ritual khusus sebelum berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (14/2/2024). Sang ibu, Aliyah Baswedan, memanjatkan doa untuk kesuksesan Anies dan pendampingnya, Muhaimin Iskandar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Setelah berdoa bersama, Anies pun sungkeman kepada sang ibu sebagai bentuk meminta restu untuk ikut pemungutan suara. Ia juga sempat mencium kening perempuan berusia 84 tahun itu.

Dia menyebut, doa dari ibu tidak hanya ia terima hari ini saja, tapi setiap hari sebelum dirinya memulai kegiatan atau bekerja.

"Ibu setiap pagi selalu mendoakan, termasuk pagi ini. Sebelum menggelar doa bersama, tadi didoakan khusus di kamar. Jadi setiap pagi sebelum berangkat, saya pasti akan pamit dan berangkat bawa bekal doa setiap hari," kata Anies di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Jadi setiap hari sarapan saya selain makanan, saya bawa (bekal) doa dari ibu. Itu ritual setiap hari," sambungnya.

Diketahui, Anies mencoblos di TPS 60, Cilandak Barat, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dia berangkat bersama ibu, istri, dua anaknya, dan menantunya. Mereka kompak mengenakan baju putih.

Jarak rumah Anies ke TPS yang dituju sekitar 300 meter. Mereka berangkat dengan cara berjalan kaki. Anies tampak mendorong kursi roda sang ibu.

Rekomendasi