Gibran dan Istrinya Nyoblos Jelang Penutupan Suara

| 14 Feb 2024 12:44
Gibran dan Istrinya Nyoblos Jelang Penutupan Suara
Gibran Rakabuming bersama Selvi Ananda nyoblos di TPS 034 Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 13 kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo. (Antara)

ERA.id - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka datang mencoblos bersama istrinya, Selvi Ananda. Mereka datang siang, menjelang penutupan suara.

Dari pantauan di lokasi, Gibran mencoblos di TPS 034 Kampung Tirtoyoso RT 04 RW 13 kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Gibran memakai batik bermotif bunga dan celana hitam berpadu dengan sepatu biru navy. Sementara istrinya memakai kemeja brokat putih gading dengan celana hitam. Selvi tampak lebih anggun dengan rambut bergelombang dan digerai.

Gibran langsung menuju ke bagian registrasi penerima undangan dan KTP. Tak berselang lama, Gibran langsung dipanggil dan diberi surat suara. Tak berselang lama, istrinya, Selvi Ananda, juga dipanggil. Bilik suara keduanya bersebelahan.

Keduanya menghabiskan waktu kurang lebih lima menit di bilik suara. Selvi yang selesai lebih dulu menunggu Gibran di sebelahnya. Setelah selesai, Gibran memasukkan surat suara ke dalam kotak dengan didampingi petugas KPPS.

Selesai mencoblos, Gibran mengatakan bahwa semua berjalan lancar. "Saya kira semuanya berjalan lancar. Nggak ke mana-mana," katanya usai mencoblos.

Saat ditanya apa alasan dirinya datang siang, Gibran tak memberikan alasan pasti. "Nggak kenapa-kenapa," katanya.

Gibran pun tak mengungkapkan apa agendanya setelah ini. Termasuk saat ditanya apakah akan datang ke Istora Senayan untuk penghitungan cepat bersama TKN Prabowo-Gibran, dia tak memberikan jawaban pasti.

"Nggak ke mana-mana. Nanti lihat saja," katanya.

Sementara saat ditanya apakah akan menemui Capres Prabowo Subianto di kediamannya di Kartanegara, Gibran menyampaikan nanti. Saat ditanya lebih lanjut apakah akan satu putaran atau dua putaran, ia berharap semoga semua berjalan lancar.  "Ya nanti (ke Kartanegara). Semoga semua lancar," katanya.

Rekomendasi