Momen Abu Bakar Baasyir Pertama Kali Nyoblos Pemilu, Siapa yang Dipilih?

| 14 Feb 2024 14:15
Momen Abu Bakar Baasyir Pertama Kali Nyoblos Pemilu, Siapa yang Dipilih?
ABB menggunakan hak pilihnya didampingi keluarganya di TPS 54, Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Gorogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

ERA.id - Eks napiter dan pengasuh pondok pesantren Al-Mukmin Ngruki Abu Bakar Baasyir (ABB) menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali. ABB mencoblos di TPS 54, Dukuh Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Gorogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

Ia tiba di lokasi sekitar pukul 09.05 WIB. ABB menggunakan hak pilih ditemani oleh keluarganya. Ia terlihat sehat meski harus berjalan menggunakan tongkat dan digandeng putra bungsunya.

Tak berselang lama setelah kedatangan, ABB langsung dipanggil terlebih dahulu. Ia kemudian menggunakan hak pilihnya.

Ketua KPPS 054 Ngruki Dzaki mengatakan bahwa ia memberi perlakuan khusus bagi para lansia untuk mencoblos terlebih dulu, sehingga mereka tidak terlalu lama mengantre.

"Karena kondisinya tua kasihan jika harus mengantre lama di TPS 54. Ini pertama kalinya Baasyir mencoblos,” katanya.

Baasyir mengaku tidak kesulitan saat mencoblos karena didampingi menantunya untuk melipat surat suara.

"Tadi saya memasukkan sendiri surat suara ke dalam kotak. Saya baru masuk TPS disilakan nomor satu, didahulukan, yang nunggu masih banyak," ujarnya.

Dia mengaku memilih pemimpin yang mengerti Islam dan mengharapkan kandidat pilihannya tersebut menang. Menurutnya, negara dan manusia akan baik jika dipimpin orang yang mengerti Islam.

“Pemimpin yang adil yang menurut Islam termasuk orang baik tentunya pemimpin yang memahami Islam betul. Karena negara dan manusia akan baik kalau dipimpin yang mengerti Islam betul,” tandasnya.

Rekomendasi