Tak Pusing Hasil Pilpres 2024, Prabowo: Saya Pasrah, Apa pun Keputusan Yang Mahakuasa Saya Terima

| 14 Feb 2024 16:00
Tak Pusing Hasil Pilpres 2024, Prabowo: Saya Pasrah, Apa pun Keputusan Yang Mahakuasa Saya Terima
Prabowo Subianto usai pencoblosan. (Istimewa)

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku pasrah perihal hasil penghitungan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Saya pasrah, saya pasrah, apa pun keputusan Yang Mahakuasa, saya terima," kata Prabowo di kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (14/2/2024).

Ketua Umum Partai Gerindra ini menjelaskan pasti akan ada pihak yang kecewa karena mendapat kekalahan atau tak mencapai hasil diinginkan dalam sebuah persaingan.

Namun, dalam pesta demokrasi, menurutnya hal tersebut harus dikesampingkan karena kepentingan rakyat dan bangsa adalah yang utama.

"Saya percaya dengan kekuatan rakyat," tambahnya.

KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Usai dilakukan pencoblosan pada hari ini, Rabu (14/2/2024), KPU akan melakukan penghitungan suara. Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilantik atau diambil sumpah jabatannya pada 20 Oktober 2024.

Rekomendasi