Prabowo-Gibran Unggul Hasil Hitung Cepat, Anies: Jangan Buru-buru, Masih Panjang

| 14 Feb 2024 19:15
Prabowo-Gibran Unggul Hasil Hitung Cepat, Anies: Jangan Buru-buru, Masih Panjang
Anies Baswedan tiba di Markas Pemenangan Timnas AMIN di Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Donny Aditra/aa.

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan tak ingin buru-buru mengomentari hasil hitung cepat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia mengimbau masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita tunggu dulu, kita tunggu sampai penghitungan KPU selesai, jangan buru-buru, santai, masih panjang," kata Anies kepada wartawan di Markas Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) sore.

Anies pun enggan berandai-andai soal langkah selanjutnya jika pemilu kali ini berlangsung satu putaran. Ia kembali mengingatkan agar seluruh pihak menghormati proses yang dilakukan oleh KPU.

"Sebelum sampai what's next, kita tunggu dulu sampai selesai semuanya. Jangan buru-buru, jangan buru-buru menyimpulkan, kita hormati proses, kita hormati proses di KPU," tegas Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga enggan berkomentar lebih banyak mengenai hasil hitung cepat yang menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul sementara. Menurut dia, publik sebaiknya tidak tergiring dengan penghitungan cepat.

"Kita lihat dulu nanti, sekarang masih terlalu awal," ujar dia.

"Jangan kita tergiring untuk segalanya serba cepat, sekarang harus sekarang, harus disimpulkan sekarang. Kasih dulu KPU waktu untuk kerja, jangan kita tergiring untuk harus segalanya cepat, sekarang, kita tunggu KPU tuntas," sambung Anies.

Setelah memberikan keterangan kepada awak media, Anies segera meninggalkan Markas Pemenangan AMIN. Sementara itu, Muhaimin Iskandar lebih dulu beranjak dari lokasi yang sama. Namun, belum diketahui ke mana tempat tujuan keduanya.

Rekomendasi