Anies-Muhaimin Kunjungi Rumah Jusuf Kalla di tengah Hitung Cepat Pemilu 2024, Berikut Ini Pembahasannya

| 14 Feb 2024 19:33
Anies-Muhaimin Kunjungi Rumah Jusuf Kalla di tengah Hitung Cepat Pemilu 2024, Berikut Ini Pembahasannya
Jusuf Kalla. (ERA/Flori)

ERA.id - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menyambangi kediaman Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024) petang.

Jusuf Kalla mengungkapkan, dalam pertemuan itu, mereka membahas soal situasi hasil hitung cepat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Anies dan Muhaimin mendatangi rumah mantan wakil presiden RI itu usai keduanya meninggalkan Markas Pemenangan AMIN di Jalan Diponegoro nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat. Ketiganya melakukan pertemuan secara tertutup. 

Setelah kurang lebih satu jam berdiskusi, Anies dan Muhaimin pun meninggalkan kediaman JK sekitar pukul 18.17 WIB. Namun, tak ada pernyataan apa pun yang disampaikan keduanya.

"Ya tentu tadi (Anies-Muhaimin) datang untuk berbicara tentang situasi dini, semua sependapat bahwa kita menunggu hasil resmi dari KPU. Nah, itu saja," kata JK kepada wartawan.

Mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 itu mengatakan, pihaknya melihat hasil hitung cepat sebagai penghitungan awal. Kubu AMIN pun akan menunggu hasil penghitungan resmi atau real count yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kemudian mengambil sikap selanjutnya.

"Jadi kesimpulannya menunggu hasil rapat KPU. Baru teman-teman itu mengambil sikap," ujar JK.

Rekomendasi