Prabowo: Saya Dulu Tukang Pijatnya Gus Dur

| 14 Feb 2024 20:42
Prabowo: Saya Dulu Tukang Pijatnya Gus Dur
Capres Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku kenal dengan mantan Preisden Abdurahman Wahid atau Gus Dus. Bahkan, dia pernah menjadi tukang pijitnya Gus Dur. 

"Presiden keempat saya juga kenal sama beliau, Gus Dur. Saya dulu tukang pijatnya Gus Dur. Kalau engak percaya, tanya yang kenal Gus Dur," kata Prabowo di Istora Senanyan Jakarta, Rabu (14/2/2024). 

Dia juga menyebut bahwa kenal dengan Presiden Republik Indonesia pertama, Soerkarno atau Bung Karno. 

"Kebetulan dari sekian presiden, saya hampir semua presiden saya kenal. Bung Karno saya tidak kenal karena saya masih kecil, tapi saya pernah diangkat oleh Bung Karno," katanya.

Kemudian, dia juga kenal dengan Presiden kedua Soeharto yang merupakan mantan mertuanya sendiri. 

"Kalau presiden kedua saya lumayan kenal juga. Kenapa kalian ketawa? Kalian gak percaya? Kalian gak percaya? Saya, saya, presiden kedua, saya sering makan siang sama beliau," katanya 

"Presiden ketiga saya juga kenal, Pak Habibie," katanya.

Selanjutnya, Prabowo juga kenal dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. 

"Presiden SBY saya kenal baik. Dulu sempat jadi kawan, jadi teman, masuk akabrinya sama-sama, tapi karena akademi militer sangat sayang sama saya, saya ditahan, kasih beasiswa tambah satu tahun lagi," katanya.

Selain itu, ia juga kenal dengan Presiden Joko Widodo. "Presiden Joko Widodo saya sangat kenal, saya sangat kenal. Beliau saya katakan pekerja yang sangat sangat sangat keras. Tidak ada capeknya. Menteri-menterinya kewalahan ikut beliau," ujarnya.

Rekomendasi