Prabowo Kunjungi SBY di Pacitan: Saya Lapor Dulu ke Komandan Saya

| 17 Feb 2024 18:27
Prabowo Kunjungi SBY di Pacitan: Saya Lapor Dulu ke Komandan Saya
Prabowo dan SBy bertemu di Pacitan Jatim. (Antara)

ERA.id - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengunjungi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI, Pacitan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (17/2/2024). 

Prabowo memakai pakaian safari bewarna krem dan topi. Ketika tiba, Prabowo dan SBY saling memberi hormat.

"Saya lapor dulu, lapor dulu komandan saya. Beliau komandan saya," kata Prabowo kepada wartawan, Sabtu (17/2/2024). 

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini menyampaikan SBY merupakan seniornya. SBY pun membalas dengan menyebut Prabowo sekarang ada komandannya.

"Sekarang komandan saya beliau," ucap SBY yang kemudian disambut tawa.

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut pertemuan SBY dan Prabowo hanya silahturahmi saja.

"Tadi beliau datang secara khusus dari Jakarta ke Pacitan, di Museum dan Galeri SBY-ANI ini untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak SBY sebagai seorang sahabat yang juga telah berjuang bersama, termasuk kami keluarga besar Partai Demokrat yang juga telah berupaya yang terbaik untuk bisa berkontribusi pada perjuangan dan pemenangan Bapak Prabowo Subianto dalam Pilpres," kata AHY.

AHY menambahkan pertemuan tersebut juga diselingi dengan nostalgia, cerita, dan diskusi. SBY dan Prabowo disebutnya komitmen untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Ini merupakan bagian dari ekspresi persahabatan, juga sebagai dua tokoh bangsa, dua pemimpin, Pak SBY, Presiden Republik Indonesia ke-6, dan Bapak Prabowo, insya Allah menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8," papar AHY.

Rekomendasi