Pengerjaan TPT di Muarasari Bogor Makan Korban, Dua Pekerja Tewas

| 18 Feb 2024 23:00
Pengerjaan TPT di Muarasari Bogor Makan Korban, Dua Pekerja Tewas
Dua petugas tewas tertimbun longsoran di Muarasari. (ERA/Diman)

ERA.id - Peristiwa tebingan longsor di Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor makan korban. 

Dua pekerja tewas tertimbun longsoran tebing saat melakukan  pengerjaan tebing penahan tanah (TPT) tertimbun pada Minggu (18/02/2024).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Bogor Hidayatullah mengatakan mengatakan bahwa akibat kejadian itu dilaporkan ada empat orang pekerja yang menjadi korban.

Menurutnya, dua di antaranya mengalami luka-luka dan dinyatakan selamat, sementara dua orang lagi dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Pekerja yang tertimbun material longsor ada empat orang, dua orang dinyatakan meninggal dunia, dan dua orang lainnya mengalami luka-luka. Tebing yang longsor tersebut memiliki ketinggian sekitar 20 meter,” ujar Hidayatullah.

Diketahui, BPBD telah berhasil melakukan proses evakuasi satu korban yang sebelumnya sulit ditemukan akibat tertimbun material longsor.

“Alhamdulillah, proses evakuasi sudah selesai dilakukan, korban terakhir berhasil ditemukan sekitar pukul 14:30 WIB dibawah material longsor,” jelasnya.

Sedangkan untuk korban yang mengalami luka-luka, sambung dia, saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Ciawi.

Ia menyebut bahwa BPBD Kota Bogor mencatat peristiwa bencana tanah longsor ini merupakan kejadian kedua kalinya.

Berdasarkan pemeriksaan awal, pihaknya mencatat awal mulanya longsor terjadi sekitar pukul 8.30 WIB.

“Namun longsor susulan yang besar yang menyebabkan korban jiwa itu dilaporkan pada pukul 11.00 WIB. Menimpa beberapa pekerja pembangunan TPT yang berasal dari CV Maju-Maju Mapan,” pungkasnya.

Rekomendasi