Tanah Makam di Tajur Bogor Terbawa Longsor

| 01 Mar 2023 21:12
Tanah Makam di Tajur Bogor Terbawa Longsor
Tanah Makam di Kota Bogor Terbawa Longsor (Diman Sutini/Era)

ERA.id - Sejumlah makam di kawasan Tajur, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Kota Bogor terbawa longsoran, pada selasa (01/03/2023) malam.

Tak hanya makam, rumah warga juga terbawa longsoran.

Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan peristiwa tersebut karena diakibatkan hujan deras yang melanda di kawasan tersebut.

“Kejadian Tanah longsor ini terjadi disalah satu rumah warga yang tidak berpenghuni atas nama Bapak Anton yang mengancam ikut terbawa longsor dan terdapat 2 makam warga yang terbawa longsor dengan lebar longsor ± 30 m dan tinggi  ± 20 m, serta material longsor menutupi aliran sungai Cibalok,” ujar Theo.

Teo mengungkapkan bahwa sudah ada penanganan assessment yang telah dilakukan oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor bersama dengan warga setempat.

Bersyukurlah tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, hanya saja perlu dilakukan penanganan lebih lanjut untuk merapihkan dampak longsor tersebut.

“Dampak dari hujan deras yang melanda diwilayah tersebut serta tanah yang labil yang terancam Rumah Bapak Anton. Sehingga harus mepaihkan material longsor yang terbawa hingga menutupi aliran sungai Cibalok,” tandasnya.

Rekomendasi