Mendadak ke High End, Mahfud MD dan TPN Bentuk Tim Hukum Urusi Kecurangan Pemilu

| 19 Feb 2024 13:23
Mendadak ke High End, Mahfud MD dan TPN Bentuk Tim Hukum Urusi Kecurangan Pemilu
Mahfud MD sebut TPN bentuk tim hukum urusi kecurangan Pemilu 2024. (ERA/Gabriella Thesa)

ERA.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD bersama sejumlah petinggi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mendadak menyambangi Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024).

Ditemui usai pertemuan, Mahfud mengaku mereka tengah membentuk tim hukum untuk mengurusi dugaan kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Nanti akan dijelaskan. Pembentukan tim hukum untuk yang memperkarakan pemilu," kata Mahfud.

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga bicara soal penghentian rekapitulasi di tingkat kecamatan. “Ikuti saja itu ya,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Benny Ramdhani menambahkan, tim hukum ini merupakan bagian dari tim khusus untuk membongkar kecurangan-kecurangan dalam pemilu.

"Nah, ini kejahatan demokrasi yang tidak bisa ditelorir dari sudut pandang apapun oleh siapapun. Ini kejahatan yang tidak bisa diterima oleh akal sehat tetapi fakta-fakta hukum yang kita miliki itu menjadi modal bagi basis perlawanan tim Ganjar-Mahfud terhadap kecurangan Pilpres 2024," ucap Benny.

Salah satu kuasa hukum yang ditunjuk sebagai juru bicara nantinya adalah Henry Yosodiningrat.

"Perlawanan ini kita akan lakukan tidak hanya hukum tetapi juga politik karena ini harus dihadapi dengan double track perlawanan hukum dan politik," kata Benny.

Rekomendasi