Surya Paloh Ketemu Jokowi, Anies: Kita Semua Solid

| 20 Feb 2024 19:30
Surya Paloh Ketemu Jokowi, Anies: Kita Semua Solid
Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media bersama Muhaimin Iskandar. (Istimewa)

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan angkat bicara soal pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (18/2/2024) malam. Menurut Anies, pertemuan antar dua tokoh politik merupakan hal yang biasa.

Awalnya, Anies menyinggung soal hubungannya dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menjadi pendampingnya dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Dia menegaskan mereka tetap solid.

"Saya ingin sampaikan bahwa kita semua ini solid, enggak ada yang berubah. Anies-Muhaimin jalan terus bersama," kata Anies di Posko Tim Hukum AMIN, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Anies mengungkapkan, ia bersama Cak Imin tetap bekerja secara intensif tiap harinya. Namun, hal itu memang tidak tersorot media massa.

"Memang tidak selamanya muncul di media, karena memang bukan hari kampanye. Kalau hari kampanye memang ada kegiatan-kegiatan kampanye terbuka. Tapi pertemuan-pertemuan jalan terus," jelas Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memastikan bahwa partai pengusung AMIN yaitu NasDem, PKB, dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan juga tetap solid.

"Lalu partai koalisi, partai koalisi solid se-solid-solidnya. Jadi jangan khawatir, kita jalan terus bersama," tegas dia.

Oleh karena itu, Anies menilai, pertemuan Surya Paloh dan Presiden Jokowi merupakan hal yang biasa. Apalagi jika rencana pertemuan mereka terendus media dengan cepat.

"Kalau pertemuan itu terjadi biasa saja. Buat saya gini, kalau pertemuan itu kedengaran media dua, tiga hari sesudahnya, itu baru serius. Tapi belum kejadian sudah ramai, itu berarti tontonan saja itu," ungkap Anies.

Rekomendasi