Soal PKB Jadi Oposisi atau Tidak, Cak Imin: Kalau Menang, Kita yang di Pemerintahan

| 20 Feb 2024 22:30
Soal PKB Jadi Oposisi atau Tidak, Cak Imin: Kalau Menang, Kita yang di Pemerintahan
Anies Baswedan dan Cak Imin bahas peluang jadi oposisi. (ERA/Flori Sidebang)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin buka suara soal peluang partainya jadi oposisi atau bergabung dengan koalisi pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sambil berkelakar, dia memastikan PKB bakal ada di dalam pemerintahan. Namun dengan catatan, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) lah yang menjadi pemenang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau kita menang, kita yang ada di jalur pemerintahan," kata Cak Imin Posko Tim Hukum AMIN, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

Namun, untuk saat ini, dia menegaskan akan terus berada jalan perubahan bersama partai koalisi lainnya di Tim Nasional (Timnas) AMIN.

"Saya terus di jalan perubahan," ucapnya calon wakil presiden nomor urut satu itu.

Sementara calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan menekankan, proses Pemilu 2024 belum berakhir. Terlalu dini untuk menyatakan pasangan calon mana yang menjadi pemenangnya.

"Ini kan KPU belum memutuskan siapa pemenangnya," kata Anies.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Syamsurijal mengaku, partainya belum memikirkan langkah selanjutnya pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Sampai sekarang DPP PKB belum berpikir bagaimana langkah-langkah terkait koalisi atau apapun," kata Cucun di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (18/2).

Rekomendasi