Jokowi Bakal Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN yang Baru Besok Pagi

| 20 Feb 2024 21:15
Jokowi Bakal Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN yang Baru Besok Pagi
Presiden Joko Widodo. (Humas Setkab/Jay)

ERA.id - Presiden Joko Widodo bakal melantik dua menteri baru di Istana Negara pada Rabu (21/2) pagi. Adapun posisi menteri yang akan dilantik yaitu menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) dan menteri agraria dan tata ruang/Kepala BPN.

"Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Terkait siapa sosok yang akan dilantik untuk mengisi dua jabatan tersebut, Ari enggan membocorkannya. Dia meminta semua pihak menunggu saja.

"Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh bapak presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," ucapnya.

Selain melantik menteri, akan ada pengucapan sumpah dan janji jabatan anggota komisi kejaksaan.

"Selain itu, akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan di hadapan Presiden yang juga diselenggarakan di Istana Negara," ujarnya.

Sebelumnya, santer beredar kabar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto bakal dilantik sebagai menko polhukam, menggantikan Mahfud MD yang mengundurkan diri pada 1 Februari 2024.

Sementara posisi menteri ATR/BPN kabarnya akan diisi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Rekomendasi