Gerindra Ngaku Prabowo-Gibran Belum Bahas Susunan Menteri untuk Pemeritahan Mendatang

| 07 Mar 2024 23:15
Gerindra Ngaku Prabowo-Gibran Belum Bahas Susunan Menteri untuk Pemeritahan Mendatang
Prabowo-Gibran merayakan kemenangan Pilpres 2024 versi hitung cepat. (Istimewa)

ERA.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka belum membahas secara detail mengenai susunan kabinet, termasuk nama-nama untuk ditunjuk sebagai menteri mendatang.

Hal ini merespons beredarnya sejumlah nama yang disebut bakal mengisi sejumlah kursi menteri setelah Prabowo-Gibran resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

"Sampai sekarang Pak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka belum membicarakan persoalan itu secara detail. Baik kriteria, apalagi nama-nama tentang komposisi dan posisi orang-orang yang akan ditempatkan dalam kementerian-kementerian," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Alasannya, Prabowo masih sibuk mengerjakan tugasnya sebagai menteri pertahanan. Meski begitu, Muzani tak menampik ada sejumlah pihak yang memberikan masukan.

"Jadi beliau belum menentukan nama-nama untuk menduduki di posisi-posisi kementerian," ucapnya.

Menurut Muzani, soal susunan kabinet mendatang akan didiskusikan bersama partai-partai pengusung Prabowo-Gibran, dan  disampaikan di waktu yang tepat.

"Pak Prabowo sendiri dalam beberapa kesempatan yang saya jumpai selalu mengatakan bahwa pada waktunya akan disampaikan," katanya.

"Tapi untuk menyusun itu tentu saja beliau akan terus berkonsultasi kepada partai-partai koalisi yang merupakan partai pegusung pasangan Prabowo-Gibran," imbuh wakil ketua MPR RI itu.

Rekomendasi