Soal Kemungkinan Anies Maju Kembali di Pilgub DKI, PKS: Sangat Memungkinkan

| 16 Mar 2024 01:25
Soal Kemungkinan Anies Maju Kembali di Pilgub DKI, PKS: Sangat Memungkinkan
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi soal kemungkinan calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan kembali maju dalam dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Menurut partai ini, kemungkinan itu bisa saja terjadi.

"Sangat memungkinkan, sangat memungkinkan," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin dalam konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Meski demikian, Khoirudin menekankan, partainya masih menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2024 dari KPU. Dia mengungkapkan bahwa hal ini juga sudah disampaikan langsung olehnya saat bertemu dengan Anies Baswedan.

"Saya bertemu Pak Anies hari Kamis kemarin, saya sudah menyampaikan langsung. Kita menunggu hasil pengumuman KPU dulu. Setelah itu baru nanti akan kita sampaikan secara resmi tentang apakah Pak Anies maju lagi jadi Gubernur Jakarta atau tidak. Yang jelas Pak Anies adalah aset buat warga Jakarta, aset untuk umat," ungkap dia.

Disamping itu, Khoirudin menjelaskan, PKS mempersilakan siapapun untuk maju dalam kontestasi Pilgub DKI. Sebab, setiap masyarakat memiliki hak yang sama. Asalkan, sosok itu bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di DKI Jakarta.

"Buat PKS siapa saja, Anies atau selain Anies yang bisa menjalankan platform bernegaranya yang sudah dibuat oleh PKS untuk masyarakat warga Jakarta, silakan," jelas Khoirudin

"Intinya semua masalah kemanusiaan ya ketidakadilan, kebodohan, pengangguran, masalah kesenjangan ekonomi bisa dituntaskan oleh seorang tokoh, silahkan dari siapa saja dari NasDem, dari PKB, dari TNI, dari Kepolisian, silakan," sambungnya.

Rekomendasi