Cek Grosir di ITC Mangga Dua Jelang Lebaran, Mendag: Baju Muslim Rp100 Ribuan

| 17 Mar 2024 16:00
Cek Grosir di ITC Mangga Dua Jelang Lebaran, Mendag: Baju Muslim Rp100 Ribuan
Mendag Zulkifli Hasan bercengkrama dengan pedagang grosir di ITC Mangga Dua. (Era.id)

ERA.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengecek harga grosir pakaian jelang Lebaran 2024. Kali ini dia mengunjungi ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, Minggu (17/3/2024).

Menurutnya, selain mengecek harga-harga pangan di pasar, harga pakaian terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 juga perlu dipantau.

"Kita ke grosir. Karena bagaimanapun Lebaran itu ketersediaan sandang pangan. Jadi ada pangan, tapi juga perlu pakaian," kata Zulhas usai berkeliling ITC Mangga Dua.

Dia bilang, kondisi ITC Mangga Dua cukup ramai di awal Ramadan ini. Selain itu, harga-harga pakaian untuk kebutuhan Lebaran pun terbilang ekonomis.

Misalnya, harga baju muslim rata-rata hanya Rp100 ribuan. Sementara perlengkapan salat seperti sarung dan mukena banyak dijual Rp50 ribuan per potongnya.

"Di sini sudah ramai ya, tadi saya lihat ramai sekali, dan harga-harganya juga ekonomis. Sarungnya Rp50 ribu, baju muslim Rp100 ribu, ada juga yang mukena Rp50 ribu," kata Zulhas.

Dia berharap, perayaan Ramadan dan Lebaran tahun ini membawa kebahagian bagi umat muslim karena harga-harga bahan pokok maupun sandangnya terjangkau.

"Mudah-mudahan Lebaran dan puasa kali ini bisa berlangsung dengan baik, aman, lancar dan masyarakatnya bahagia. Karena sembakonya ada. Pangan, sandang semuanya lengkap," pungkas ketua umum PAN itu.

Rekomendasi