Dapat Diskon, Mendag Zulhas Borong Batik di ITC Mangga Dua

| 17 Mar 2024 15:45
Dapat Diskon, Mendag Zulhas Borong Batik di ITC Mangga Dua
Mendag Zulkifli Hasan blusukan ke ITC Mangga Dua. (Era.id)

ERA.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan blusukan ke ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, Minggu (17/3/2024).

Mengenakan jaket vest warna biru, dia mengaku tengah memantau ketersedian sandang atau pakaian, khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

"Kalau libur, kita ke grosir. Karena bagaimanapun Lebaran itu ketersediaan sandang pangan. Jadi ada pangan, tapi juga perlu pakaian. Dan di sini sudah ramai ya, tadi saya lihat ramai sekali. Dan harga-harganya juga ekonomis," kata Zulhas.

Dalam kesempatan itu, dia menyempatkan diri berkeliling ke sejumlah pedagang. Tak sedikit pedagang aksesoris hingga pakaian yang mencegatnya untuk berfoto maupun merayu membeli dagangannya.

Ketua umum PAN itu juga sempat membeli sejumlah dagangan, seperti pakaian tidur, celana, sampai kemeja.

Tak sedikit uang yang dikeluarkan Zulhas, setiap kali datang ke lapak pedagang, ia selalu membeli minimal tiga barang. Totalnya beragam, ada yang Rp100.000 sampai Rp600.000.

Ada momen menarik ketika Zulhas mendatangi penjual batik. Dia mendapat diskon dari pemilik toko.

Seharusnya, satu baju batik diberi harga Rp65.000, apabila membeli tiga potong harganya menjadi Rp185.000.

Tak sia-siakan momentum, Zulhas langsung memborong 12 kemeja batik. Penjual yang senang langsung memberikan diskon dengan mematok harga Rp600.000 untuk 12 kemeja.

"Kalau gitu saya tambah lagi 12," kata Zulhas. Total 24 lembar kemeja dibawa pulang.

Kemudian, Zulhas melanjutkan ke lapak pedagang pakaian muslim. Di sana, Zulhas membeli 2 kodi sarung. Totalnya ia keluarkan uang Rp2 juta.

"Rp2 juta penglaris-penglaris," kata Zulhas.

Di akhir kunjungannya, dia mendoakan agar ibadah puasa dan pelaksanan lebaran bisa berjalan lancar serta menjadi momentum bahagia umat muslim.

"Mudah-mudahan lebaran dan puasa kali ini bisa berlangsung dengan baik, aman, lancar dan masyarakatnya bahagia," pungkasnya.

Rekomendasi