Prabowo Temui Surya Paloh di NasDem Tower: Pertemuan Dua Sahabat Lama

| 22 Mar 2024 16:20
Prabowo Temui Surya Paloh di NasDem Tower: Pertemuan Dua Sahabat Lama
Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Subianto sebagai sahabat lama. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Calon presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024). Kunjungan itu merupakan balasan atas ucapan selamat dari NasDem terkait kemenangan Prabowo-Gibran.

Pertemuan keduanya berlangsung tertutup selama kurang lebih satu jam. Prabowo hadir didampingi jajaran teras DPP Partai Gerindra.

Ditemui usai pertemuan, Surya mengaku kedatangan Prabowo hanya sekedar bersilaturhami. Sebab, keduanya sudah bersahabat lama.

"Kunjungan ini adalah kunjungan silaturhami. Mengingat perjalan panjang di antara hubungan personal kami berdua tidak kurang hampir 40 tahun," kata Surya.

Dia menambahkan, pertemuannya dengan Prabowo sangat wajar. Keduanya memiliki prinsip yang sama untuk terus melanjutkan persahabatan.

"Jadi hal yang sangat wajar ketika bagi saya pribadi dan tentunya Pak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan kita selamanya, hingga tahun ini bisa terjaga dengan baik," ucap Surya.

Sementara Prabowo sempat mengenang persahabatannya dengan Surya. Menurutnya, Surya adalah sosok yang keras tapi juga sahabat yang baik.

"Saya kenal beliau, sahabat lama. Dulu, biasa sebagai anak muda memiliki sikap yang keras," kata Prabowo.

Dia menambahkan, meskipun semasa muda sama-sama keras, tapi seiring bertambahnya usia harus lebih arif. Ucapannya itu disambut anggukan mantap dari Surya Paloh.

"Tapi seiring bertambah usia, kita semakin arif, ya enggak," kata Prabowo.

"Iya, semakin arif," sambung Surya.

Prabowo pun mengajak sebagai sesama elite politik untuk sama-sama membangun bangsa lebih baik ke depannya.

"Jadi itu maknanya, kita boleh bangga demokrasi kita berjalan masih belum 100 persen sempurna kita akui, tapi itulah tugas kita. Mari kita bangun ke depan yang lebih baik lagi," katanya.

Rekomendasi