Momen Mesra Otto Hasibuan dan Henry Yosodingrat Usai Sidang PHPU, Berpelukan Meski Beda Kubu

| 05 Apr 2024 19:00
Momen Mesra Otto Hasibuan dan Henry Yosodingrat Usai Sidang PHPU, Berpelukan Meski Beda Kubu
Otto Hasibuan dan Henry Yosodiningrat bepelukan usai hadiri sidang sengketa Pilpres 2024. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Momen hangat dari dua kubu yang tengah berseteru terekam usai sidang lanjutan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024).

Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan terlihat berpelukan dengan Wakil Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Henry Yosodiningrat.

Awalnya, Otto yang mewakili Prabowo-Gibran menyampaikan keterangan pers usai MK memanggil empat menteri utuk dimintai keterangan terkait program bantuan sosial (bansos).

Saat sudah selesai menyampaikan pernyataan dari kubu 02, terlibat kuasa hukum kubu pasangan Ganjar-Mahfud sudah menunggu untuk menyampaikan keterangan pers.

Di momen itulah Otto dan Henry terlihat saling berpelukan. Otto bahkan memamerkan bahwa keduanya adalah sahabat lama meski kini berbeda kubu.

Selain Otto, anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran, Nicholay Aprilindo, juga mendekati Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis. dia menyebut Todung adalah seniornya.

"Senior, senior saya," ujar Nicholay sambil mengacungkan jempol ke Todung.

Diketahui, MK memanggil empat menteri Jokowi untuk dimintai keterangannya terkait dalil-dalil permohonan yang dilayangkan pihak pasangan calon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Keempat menteri itu adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Dalam keterangannya, keempat menteri Jokowi banyak mempaparkan soal mekanisme program perlindungan sosial (perlinsos), termasuk bantuan sosial (bansos) dan bantuan akibat cuaca ekstrim El Nino.

Rekomendasi