Sebut Tahun Politik Sudah Selesai, Bahlil: Di Hari Idulfitri Kita Harus Saling Memaafkan

| 10 Apr 2024 11:40
Sebut Tahun Politik Sudah Selesai, Bahlil: Di Hari Idulfitri Kita Harus Saling Memaafkan
Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia mengatakan, tahun politik telah selesai. Sehingga, menurut dia, Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah menjadi momen untuk saling memaafkan setelah berbeda pilihan dalam Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan usai menjalankan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024). Dia menyebut, Lebaran menjadi momen bagi setiap individu untuk kembali pada fitrah.

"Saya pikir di hari Idulfitri ini, ini kan kembali kepada fitrah. Ya kita mendoakan semoga seluruh ibadah puasa kita diterima Allah SWT dan kita saling memaafkan," kata Bahlil kepada wartawan.

"Politik sudah selesai, kalau kemarin kita sama-sama ada perbedaan pilihan, ada tutur kata yang mungkin kurang pas, tidak berkenan, ya di hari Idulfitri ini kita harus saling memaafkan, membukakan diri, menjaga kekompakan bangsa, untuk negara kita kedepan yang lebih baik," sambung dia.

Adapun Bahlil menjalankan salat Id di Masjid Istiqlal bersama dengan istri dan anaknya. Di lokasi yang sama, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin juga melakukan salat Idulfitri.

"Alhamdulillah bisa menjalankan salat bareng di Istiqlal bersama presiden dan wapres, alhamdulillah," ujar Bahlil.

Politisi Partai Golkar ini juga menyebut bahwa ia dan keluarga akan mudik Lebaran setelah mengikuti open house Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Namun, dia mengaku belum menentukan tujuan mudiknya.

"(Pilihannya) antara dua, ke Sragen atau Papua," ungkap dia.

Rekomendasi