Lebaran ke Rumah Airlangga, Arsjad Rasjid: Cerita Masalah Ekonomi

| 11 Apr 2024 21:20
Lebaran ke Rumah Airlangga, Arsjad Rasjid: Cerita Masalah Ekonomi
Ketua KADIN Arsjad Rasjid. (Instagram/@arsjadrasjid)

ERA.id - Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid menghadiri acara open house yang diadakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Kamis (11/4/2024) malam. Dia mengaku, hanya membahas permasalahan ekonomi di Indonesia dan tidak ada pembicaraan soal politik dengan Airlangga.

Adapun acara itu digelar di rumah dinas Airlangga di Jalan Widya Candra III, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

"Ini adalah waktunya untuk kita melakukan silaturahmi. Jadi itu aja, enggak ngomong politik. Kalau ngomong (soal) ekonomi iya," kata Arsjad kepada wartawan.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini mengungkapkan, kedepannya tantangan mengenai ekonomi akan semakin berat. Sehingga untuk menghadapi hal tersebut, perlu dilakukan pembahasan sejak dini.

"Tadi bicaranya bagaimana Indonesia. Karena tantangan berat sekali, karena kita ke depannya, dan nanti prosesnya bagaimana ke depannya. Ini kan pemerintahan (yang) baru masih 6 bulan lagi, tapi dari sekarang ini harus berjalan," ujar Arsjad.

Menurut dia, pembahasan itu harus dilakukan untuk melindungi UMKM dalam negeri.

"Karena balik-baliknya lagi, yang kita jaga bagaimana UMKM kita. Karena sekarang-sekarang ini banyak barang-barang dari luar," jelas Arsjad.

"Nah, ini penting sekali untuk kita jaga, untuk kita protect, kalau enggak bahaya. Nanti lapangan pekerjaan kita akan berkurang. Jadi itu yang kita fokuskan," imbuh dia.

Rekomendasi