Elite NasDem Sebut Surya Paloh dan Anies Belum Bertemu di Momen Lebaran

| 15 Apr 2024 18:15
Elite NasDem Sebut Surya Paloh dan Anies Belum Bertemu di Momen Lebaran
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan belum bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, keduanya belum sempat bertemu lantaran Surya Paloh baru berada di Jakarta sekitar hari Sabtu (13/4) lalu.

"Setahu saya (Surya Paloh dan Anies) belum (bertemu) ya. Karena Pak Surya baru masuk Jakarta itu hari Sabtu," katanya di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024).

Meski belum bertemu, keduanya dipastikan sudah berkomunikasi saling mengucaplan selamat Lebaran. Termasuk komunikasi dengan calon wakil presiden nomor urut dua yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Dia menambahkan, pertemuan secara langsung di momen Lebaran tidak terlalu penting. Namun yang terpenting adalah hubungan silaturahmi tidak putus.

"Ya kalau kontakan pasti, Pak Anies, Gus Imin telepon Pak Surya untuk mengucapkan. Yang paling penting kan bukan hanya pertemuan (langsung)," ucapnya.

Willy membantah bahwa tidak ada pertemuan langsung merupakan indikasi memburuknya komunikasi antar partai dan  capres cawapres.

“Silaturahmi komunikasi sama Mas Anies, Gus Imin, termasuk PKS sendiri, itu berjalan. Tadi itu saya bilang kita nggak ada handicap (pecah). Jangan yang dengan orang lain saja lancar, apalagi dengan koalisi sendiri,” kata Willy.

Sebagai informasi, Anies dan Cak Imin menghabiskan momen lebaran secara terpisah. Di hari H Lebaran, Anies sempat berlebaran ke Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla dan Ketua Dewan Syura PKS Salim Segaf. Setelah itu Anies menghabiskan pekan lebaran di luar kota.

Sedangkan Cak Imin sudah lebih dulu mudik ke kampung halaman ibunya di Jawa Timur sejak sebelum lebaran.

Rekomendasi