Hadiri Halalbihalal Golkar, Plt Ketum PPP Bantah Gabung ke Kubu Pemenang

| 15 Apr 2024 20:15
Hadiri Halalbihalal Golkar, Plt Ketum PPP Bantah Gabung ke Kubu Pemenang
Plt Ketua Umum PPP Mardiono hadiri halalbihalal Partai Golkar. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono menghadiri acara Halal Bihalal Idulfitri 1445 Hijriah Keluarga Besar DPP Partai Golkar. Mardiono mengaku kedatangannya itu atas undangan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Oh iya, halal bihalal kan. Ya (diundang langsung Airlangga)," kata Mardiono kepada wartawan di Gedung Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (15/4/2024) malam.

Saat ditanya apakah kedatangannya ini menjadi sinyal untuk bergabung dengan kubu pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Mardiono tidak menjawab dengan tegas.

"Ya kalau diundang kan harus hadir. Halal bihalal waktunya kita saling memaafkan," jelas dia.

Namun, ketika disinggung soal undangan untuk bergabung ke kabinet Prabowo-Gibran, ia mengaku belum ada undangan tersebut.

Adapun PPP merupakan salah satu partai pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Partai tersebut berkoalisi dengan PDIP, Perindo dan Hanura.

"Ah, belum ada yang ngundang," ujar Mardiono

Sebagai informasi, sejumlah tokoh politik dan pejabat juga hadir dalam halal bihalal tersebut. Diantaranya, yakni Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI, Raja Juli Antoni.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung; Ketua MPR, Bambang Soesatyo; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; dan Yusril Ihza Mahendra.

Rekomendasi