Ganjar Ungkap Alasannya Tak Datang Open House Megawati

| 17 Apr 2024 11:45
Ganjar Ungkap Alasannya Tak Datang Open House Megawati
Ganjar Pranowo. (Dok. Tim Media GP)

ERA.id - Ganjar Pranowo mengungkapkan alasannya tak menghadiri open house (gelar griya) di kediaman Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.

"Tadi memang saya sempat ditanyain, 'Ganjar di mana?' Karena hari pertama sampai keempat, saya juga ada open house (gelar griya) di daerah," kata Ganjar setelah mengunjungi rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa (16/4/2024), dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan kepada Megawati bahwa hari pertama hingga hari keempat Lebaran ia menggelar open house (gelar griya) di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Oleh karena itu, baru Selasa kemarin ia bisa mengunjungi Megawati. Mereka pun bertemu hampir 1 jam.

"Maka, saya sampaikan ke Ibu, saya kesempatan pertama datang dan dari bandara langsung," jelasnya.

Selain itu, Ganjar juga menceritakan isi obrolannya dengan Megawati. Menurutnya, mereka bercerita tentang hal-hal umum yang ramai dibahas akhir-akhir ini, mulai dari mudik Lebaran hingga soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024 pekan depan.

"Ngobrol yang lain, cerita tulisan Ibu di Kompas. Hari ini Ibu kirim amicus curiae begitu ya (ke MK). Kita semua tadi diceritakan ke sana, ada sebuah harapan besar bahwa bagaimana demokrasi mesti kita jaga," pungkas Ganjar.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Tim Ganjar Pranowo, Ganjar menggelar open house pada hari pertama Lebaran di kediamannya di Yogyakarta.

Hari kedua Lebaran, Ganjar berada di Tawangmangu, Jawa Tengah.

Hari ketiga, mantan Gubernur Jawa Tengah itu berada di Kutoarjo dan hari keempat di Purbalingga.

Rekomendasi