Wiranto: Pendukung Sejati Prabowo Pasti Tak Demo Saat Sidang MK

| 18 Jun 2019 18:34
Wiranto: Pendukung Sejati Prabowo Pasti Tak Demo Saat Sidang MK
Menko Polhukam Wiranto. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Menko Polhukam Wiranto menyebut pendukung sejati capres 02, Prabowo Subianto pasti bakal menaati seruan Prabowo agar tak berdemonstrasi di depan Mahkamah Konstitusi (MK) selama masa sidang sengketa berlangsung.

"Kalau sekarang tak menaati, ya berarti dari pihak lain atau nanti kita tanya ke Pak Prabowo siapa yang bergerak itu," kata Wiranto kepada wartawan di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Merdeka Barat, Selasa (18/6/2019).

Menurut dia, pendukung paslon 02 Prabowo-Sandiaga memang tak perlu datang ke Mahkamah Konstitusi. Hal itu agar MK bisa bekerja tanpa diganggu dengan gerakan-gerakan massa.

"Sidang yang sedang berlangsung tak usah diganggu dengan gerakan-gerakan massa," ujarnya.

Apalagi pihak Prabowo-Sandiaga, lanjut Wiranto, sudah menerima hasil apapun dari sidang MK. Sehingga, mantan Panglima ABRI ini yakin pendukung Prabowo bisa melakukan hal yang sama dengan calon yang didukungnya.

"Saya juga mengharapkan pendukung beliau, simpatisan beliau menaati itu," tegas dia.

Supaya kalian tahu, Prabowo Subianto sebelumnya telah mengimbau pendukungnya untuk tidak menggelar aksi di MK selama persidangan gugatan sengketa hasil pemilihan presiden 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno memutuskan menempuh jalur konstitusi. Sehingga, Prabowo meminta pendukungnya percaya pada langkah hukum dan konstitusional tersebut.

Meski begitu, sejumlah massa yang menamakan dirinya sebagai Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) tetap melaksanakan aksi di sekitaran Mahkamah Konstitusi. Bahkan, mereka menyebut tetap bakal mengawal jalannya sidang hingga putusan dibacakan pada 28 Juni mendatang.

GNKR sendiri menyebut bukanlah pendukung salah satu paslon. Namun dalam setiap orasinya, mereka terkesan berafiliasi pada paslon 02 Prabowo-Sandiaga.

Rekomendasi