PKB Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Tak Terbatas Hanya untuk Kader

| 20 Apr 2024 16:20
PKB Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Tak Terbatas Hanya untuk Kader
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (ERA.id / Flori Anastasia Sidebang)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada 2024. Seluruh golongan masyarakat yang ingin mencalonkan diri melalui PKB dipersilakan untuk mendaftar.

"Mari seluruh yang berkeinginan menjadi kepala daerah silakan mendaftar ke PKB, karena kami tidak membatasi diri hanya kader," kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

"PKB membuka peluang kepada semua pihak, latar belakang perbedaan partai, latar belakang perbedaan agama, suku, golongan, boleh mendaftar yang ingin diusung oleh PKB," sambungnya.

Cak Imin menjelaskan, bagi pihak yang berminat dapat mengurus pendaftaran ke Kantor DPP, DPW, DPC maupun sistem online yang sudah disiapkan PKB.

"Intinya, sejak hari ini tanggal 20 April 2024 saya nyatakan PKB membuka pendaftaran, PKB membuka peluang kepada semua pihak," ujar dia.

Dia mengungkapkan, partainya akan mengusung calon berdasarkan sejumlah kriteria dan indikator. Di antaranya, yakni visi, misi sekaligus komitmen, rekam jejak, dan terutama kemampuannya.

"Sehingga kami tidak melihat lagi kalau kader (PKB) tapi kualitasnya rendah juga tidak akan kita terima, tapi kalau dari luar kualitasnya bagus, pasti insyallah kami usung," jelas Cak Imin.

Rekomendasi