PKB Ungkap Belum Ada Ajakan Komunikasi dari Gerindra untuk Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

| 20 Apr 2024 19:15
PKB Ungkap Belum Ada Ajakan Komunikasi dari Gerindra untuk Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran
Muhamimin Iskandar. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku belum ada ajakan komunikasi dari Partai Gerindra untuk bergabung dengan koalisi pasangan pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Belum ada, belum ada gambaran. Belum," kata Cak Imin di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

Saat disinggung mengenai foto dirinya bersama Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang diunggah ke media sosial, Cak Imin menjelaskan, tidak ada makna politik yang terselubung di baliknya.

Cak Imin menyebut, ia dan Dasco sama-sama menjabat sebagai Pimpinan DPR RI. Dia menegaskan, foto tersebut merupakan ungkapan bahwa kini dirinya kembali aktif sebagai Wakil Ketua DPR setelah maju dalam Pilpres 2024.

"Ya saya memang satu kantor dengan Pak Dasco, tapi sudah berbulan-bulan ya saya enggak pernah ketemu. Dan ya sejak pilpres pendaftaran sampai kemarin itu baru pertama kali ketemu sehingga kalau itu di-upload sebagai bagian dari apa yang kebetulan pimpinan dewan yang selalu hadir saya sama Pak Dasco. Sehingga bagian dari pengumuman sejak sekarang saya masuk lagi ke DPR," jelas Cak Imin.

"Jadi tidak ada makna yang lain ya karena Pak Dasco juga tidak pernah mengajak ngomong apa-apa sih," sambungnya.

Menurut Cak Imin, komunikasinya dengan Dasco juga merupakan hal yang biasa. Mengingat mereka merupakan Wakil Ketua DPR RI.

"Kalau komunikasi Pak Dasco kan sama-sama, ruang kerjanya saja jadi satu, satu lorong," ujar dia.

Rekomendasi