PKS Ngode Minta Diajak Gabung, Prabowo Senyum-senyum

| 29 Jul 2024 18:15
PKS Ngode Minta Diajak Gabung, Prabowo Senyum-senyum
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap respons Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto soal kode PKS yang ingin diajak gabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, Prabowo hanya tersenyum saat dia melaporkan permintaan PKS yang disampaikan saat Harlah ke-26 PKB beberapa waktu lalu.

"Ya saya sudah sampaikan kepada Pak Prabowo bahwa PKS di Harlah (PKB) minta diaja. Sambutannya Pak Prabowo senyum-senyum saja," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Dia mengatakan, sudah melaporkan semua dinamika yang terjadi kepada prabowo saat diutus mewakili hadir di Harlah PKB. Termasuk soal ajakannya agar PKB segera bergabung dengan Prabowo-Gibran.

Meski begitu, belum ada tidak lanjut dari ajakan tersebut. PKB masih membahas di inernal soal sikap politik di pemerintahan mendatang.

"Ya belum ada tindak lanjut. Kita kan baru ngajak, kemudian bisik-bisiknya kalau begitu ya nanti kita ngobrol-ngobrol dulu di internal," kata Dasco.

Wakil ketua DPR itu mengaku, ajakan itu terlontar secara spontan. Sehingga, belum ada pembicaraan serius, apalagi hingga membahas soal syarat-syarat jika ingin bergabung.

Soal syarat jika ingin bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran, kata Dasco, nantinya akan dibahas bersama oleh para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya kalau syarat-syarat pasti ada lah untuk bergabung. Tapi apa itu syaratnya nanti bisa ketum-ketum partai yang kemudian nanti membicarakan," kata Dasco.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menggoda Dasco supaya Gerindra ikut mengajak PKS bergabung. Bukan sekedar menggandeng PKB dan NasDem saja.

Hal itu Syaikhu sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

"Oleh karena itu, untuk Pak Dasco khususnya Gerindra, ajak-ajaklah PKS. Jangan cuma sekadar ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," ucap Syaikhu sembari tertawa.

Rekomendasi