Heboh Es Krim Magnum Almond Terkontaminasi Plastik dan Logam, Begini Reaksi Unilever

| 24 Apr 2024 07:00
Heboh Es Krim Magnum Almond Terkontaminasi Plastik dan Logam, Begini Reaksi Unilever
Magnum Indonesia (instagram/magnum.idn)

ERA.id - PT Unilever Indonesia Tbk menanggapi kabar soal penarikan kembali salah satu produk es krim magnum almond di pasar Inggris dan Irlandia. Perusahaan menegaskan produk yang diproduksi di Inggris dan Irlandia tidak berpengruh di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Unilever Indonesia memastikan penarikan produk es krim magnum almond yang diduga mengandung plastik dan logam itu menjadi bentuk pencegahan untuk produk di Inggris dan Irlandia. Pencegahan ini dilakukan dalam jumlah terbatas dan tidak memengaruhi produk yang dipasarkan di Indonesia.

"Terkait pemberitaan seputar penarikan produk Magnum di Inggris dan Irlandia baru-baru ini, dapat dipastikan bahwa langkah ini merupakan aksi pencegahan hanya untuk produk yang diproduksi di Inggris dan Irlandia, dan dalam jumlah terbatas," kata Aliqa Sendyalaras, Marketing Lead Magnum Indonesia, Selasa (23/4/2024).

Lalu, kata Aliqa, produk magnum yang didistribusikan dan dijual secara resmi di Indonesia dipastikan dalam keadaan aman untuk dikonsumsi. Hal ini lantaran produk yang ada di Indonesia tidak diproduksi di Inggris maupun Irlandia.

"Kami tegaskan bahwa semua produk Magnum yang dijual dan didistribusikan secara resmi di Indonesia tidak diproduksi di Inggris dan/atau Irlandia, sehingga aman untuk dikonsumsi," tegasnya.

Selain itu, Aqila juga menekankan bahwa proses produksi magnum di Indonesia mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk izin dari lembaga terkait yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Produk Magnum yang dijual di Indonesia diproduksi dengan standar tertinggi, mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan memiliki izin lengkap dari lembaga terkait, termasuk Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Unilever Inggris dan Irlandia menarik produk stik es krim magnum almond lantaran ditemukan kandungan logam dan plastik. Temuan itu terdeteksi di produk kemasan 3x100 ml dengan Kode Batch L3338, L3339, L3340, L3341, L3342, dan tanggal Best Before 25/12 yang tercetak di sisi kotak.

Rekomendasi