BPOM Pastikan Produk Magnum Almond Indonesia Bebas Plastik dan Logam

| 24 Apr 2024 17:05
BPOM Pastikan Produk Magnum Almond Indonesia Bebas Plastik dan Logam
BPOM pastikan magnum almond Indonesia bebas plastik dan logam (instagram/magnumid)

ERA.id - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memastikan produk es krim Magnum yang beredar di Indonesia aman untuk dikonsumsi dan tidak mengandung zat yang berbahaya.

Hal tersebut diungkapkan menyusul adanya penarikan produk tersebut di Inggris dan Irlandia oleh Unilever, karena mengandung plastik dan logam.

"Untuk produk Magnum yang ditarik di Inggris dan Irlandia tersebut, produknya tidak beredar di Indonesia," kata Kepala Biro Humas dan Kerja Sama BPOM RI Noorman Effendi, dikutip Antara, Rabu (24/4/2024).

Noorman menekankan bahwa tidak ada produk Magnum Almond impor yang masuk ke Indonesia.

Pihak Unilever Indonesia pun sebelumnya juga sudah memberi penjelasan terkait produk stik es krim magnum almond yang ditarik dari pasar Inggris dan Irlandia. Marketing Lead Magnum Indonesia Aliqa Senyalaras menegaskan produk yang beredar di Indonesia tidak diproduksi di Inggris maupun Irlandia.

"Kami tegaskan bahwa semua produk Magnum yang dijual dan didistribusikan secara resmi di Indonesia tidak diproduksi di Inggris dan/atau Irlandia, sehingga aman untuk dikonsumsi," kata Aliqa Sendyalaras, Marketing Lead Magnum Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (23/4/2024).

Sebelumnya diberitakan Unilever Inggris dan Irlandia menarik produk stik es krim magnum varian almond karena mengandung logam dan plastik. Varian magnum almond yang ditarik dari pasaran itu untuk kemasan 3x100 ml, dengan kode batch L3338, L3339, L3340, L3341, L3342 dengan tanggal kadaluarsa pada Desember 2025.

Rekomendasi