PKB dan NasDem Sepakat Terus Jalin Kerja Sama, Cak Imin: Termasuk Pilkada

| 23 Apr 2024 20:55
PKB dan NasDem Sepakat Terus Jalin Kerja Sama, Cak Imin: Termasuk Pilkada
Cak Imin, PKB, NasDem, Pilkada 2024

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, partainya dan NasDem sepakat untuk terus menjalin kerja sama dalam berbagai aspek. Salah satunya, yakni terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Cak Imin usai menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (23/4/2024). Pertemuan itu berlangsung sehari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

"Tentu lembaran baru yang kita harapkan adalah apapun masa depan bangsa kita saat ini membutuhkan kerja sama yang sungguh-sungguh dari kekuatan partai-partai politik, baik di legislatif, di lingkup pendidikan politik masyarakat, maupun di ruang-ruang agenda politik nasional," kata Cak Imin.

"Pilkada adalah salah satu agenda kita," sambungnya.

Meski demikian, Wakil Ketua DPR ini mengaku, belum mengetahui pilkada di daerah mana saja dua partai ini akan bekerjasama. Sebab, ia mengungkapkan, belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

"Belum tahu di (daerah) mana pilkada, kita belum bahas. Tapi bisa saja pilkada menjadi salah satu ruang kerja sama lembaran baru PKB maupun NasDem.

Sementara itu, saat disinggung apakah PKB dan NasDem bakal bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran, Cak Imin menyebut, belum ada keputusan soal itu. Bahkan, ia juga mengaku belum mengetahui sikap Surya Paloh mengenai hal tersebut.

"Di dalam atau di luar (pemerintahan Prabowo-Gibran) itu belum ada satu kesimpulan. Sampai titik ini pun saya belum tahu, Pak Surya ini mau di dalam atau di luar? Saya mau nanya itu sungkan, kalian (wartawan) malah nanya," ujar Cak Imin.

Rekomendasi