Gibran Akan Temui Sejumlah Tokoh Usai Dampingi Prabowo di KPU Besok

| 23 Apr 2024 22:33
Gibran Akan Temui Sejumlah Tokoh Usai Dampingi Prabowo di KPU Besok
Gibran Rakabuming (Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan gugatan hasil sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Rencananya pasangan ini akan menghadiri penetapan sebagai presiden dan wakil presiden di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4/2024) esok hari.

Gibran berencana menemui Prabowo dan mendampinginya dalam penetapan di Kantor KPU. Kemudian keduanya dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah tokoh.

"Pasti (mendampingi Prabowo), makanya ditunggu saja. Besok setelah acara di KPU kami sudah merencanakan pertemuan dengan tokoh-tokoh yang belum sempat ditemui," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (23/4/2024).

Pasca putusan hasil sengketa Pilpres tak dikabulkan oleh MK, Gibran mengakui mendapat banyak ucapan selamat. Termasuk ucapan selamat dari pasangan calon (paslon) 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hanya saja kedua paslon ini tidak mengucapkan secara langsung, hanya mengucapkan melalui media saja.

"Banyak (yang ngasih ucapan). (paslon 01 dan 03) belum menghubungi," katanya.

Rekomendasi