Cak Imin Sebut Kursi Legislatif PKB-NasDem Naik, Meski Kalah di MK dan Pilpres

| 24 Apr 2024 06:50
Cak Imin Sebut Kursi Legislatif PKB-NasDem Naik, Meski Kalah di MK dan Pilpres
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku bangga bisa mengukir memori yang baik bersama NasDem dan Koalisi Perubahan selama Pilpres 2024. Meskipun ia dan Anies Baswedan kalah dalam kontestasi tersebut, tapi Cak Imin menyebut, capaian kursi legislatif partainya dan NasDem meningkat dibandingkan Pileg 2019.

Hal ini Cak Imin sampaikan usai menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2024). Dia mengaku, kedatangannya ini bertujuan untuk mengucapkan terima kasih kepada Surya atas kesempatan yang diberikan untuk dirinya dan Anies (AMIN) mengikuti Pilpres 2024.

"Hasilnya sungguh sangat membanggakan, meskipun kalah di MK (Mahkamah Konstitusi), tetapi semua tahu spirit perjuangan perubahan ini bisa disambut sangat amat baik di seluruh Indonesia dan semangat perubahan itu yang ngajari Bang Surya," kata Cak Imin di lokasi.

"Dimana Koalisi Perubahan bergerak cukup membanggakan, walhasil meskipun hasil Pilpres tidak seperti yang kita harapkan. Tetapi kita bersyukur Koalisi Perubahan ini menghasilkan banyak memori yang bagus termasuk Alhamdulillah NasDem kursi legislatifnya naik, PKB juga naik," sambungnya.

Oleh karena itu, Cak Imin mengungkapkan, PKB akan terus melanjutkan kerja sama dengan NasDem untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

"Jadi insyaallah kebersamaan ini akan terus kita lanjutkan, bukan hanya untuk NasDem ataupun PKB, tetapi untuk bangsa kita. Kebersamaan PKB dan NasDem akan kita teruskan untuk pengabdian yang lebih baik lagi, supaya bangsa ini cepat tumbuh maju dan terwujudlah adil, makmur untuk semua," jelas Cak Imin.

"PKB dan NasDem sepakat untuk terus bekerjasama membangun bangsa di masa yang akan datang. Sehingga, saya dan jajaran PKB tentu berterimakasih kerja sama selama ini dan siap untuk bekerjasama dengan NasDem di hari-hari yang akan datang," imbuh dia.

Rekomendasi